Berikut adalah berbagai tips yang dapat berguna

Tips Praktikum

Secara umum, berikut adalah hal-hal penting yang harus diperhatikan selama praktikum:

a. esensi praktikum
Praktikum, selain untuk memperoleh nilai pada suatu mata kuliah, adalah saran yang super penting dalam menunjang pemahaman mahasiswa dalam memahami suatu materi dalah mata kuliah. Sering mahasiswa tidak ambil pusing dalam praktikum, namun hal ini dapat berdampak buruk bagi mereka. Materi yang tidak dapat dipahami dan jatuhnya nilai adalah salah satunya.

b. sopan santun praktikum
Praktikum yang suka dianggap remeh seharusnya bisa menjadi sarana bergaul bagi sesama mahasiswa, agar lebih mempererat tali silaturahmi. Selain itu, praktikum dapat menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menimba ilmu dan, terutama, pengalaman dari asisten praktikum. Mahasiswa dapat mencari informasi dari asisten yang notabene merupakan mahasiswa yang lebih tua dari mereka. Keseriusan dalam praktikum sangat dibutuhkan untuk emmbantu kelancaran pemahaman terhadap praktikum. Brebagai bahan berbahaya dapat digunakan selama praktikum, maka wajib hukumnya bagi mahasiswa untuk mendengarkan instruksi dari asisten dah mematuhi segala tata tertib praktikum.

c. asisten praktikum
Mahasiswa dalam menjalani praktikum sebaiknya mempelajari karakteristik asisten, bagaimana kepribadian dan terutama penjelasan dia mengenai laporan praktikum. Apa yang harus dibahas, bagaimana membahasnya, atau apa saja yang wajib ada dalam laporan.

Berikut adalah beberapa link yang dapat Anda gunakan:

1. tips menulis

2. petunjuk penulisan laporan